Kamis, 18 Juni 2009

Kata persahabatan

Huh capek ngantuk.. tapi masih sempet ubek2 mbah GOOGLE mw cari2 sewsuatu.. akhirx dapat juga kata2 persahabatan.. hehee.. dari pada blogQ masih kosong dan ntar lagi mw jamuran mendingan di POST ajaH biar rumah blogQ ini g sepi lagi.. hehee.. mw mikir msih nyantol2 takut kalo nyangkut.. Coppy paste ajah.. pastinya.. carilah sahabat yang baik dan jujur.. LanjuTtt

Jadilah bunga mawar yang indah berpagarkan duri.Jangan biarkan dirimu menjadi sembarangan bunga yang tetap juga indah tetapi,sayang tidak berduri, Apabila tidak berduri , tiada lagi benteng yang boleh melindungi keindahan si bunga daripada sewenang-wenangnya didekati sang kumbang.Lantas, tercemarlah keindahan dan murahlah nilainya. Duri mawar itulah ditasbihkan dengan perbatasan aurat, akhlak dan al haya'. Dengan pagaran duri itu, kilauan warnanya semakin memancar indah dan harum aromanya menyelinap di segenap naluri yang mengundang kekaguman di hati sang kumbang hinggakan sang kumbang berfikir beberapa kali untuk mendekati.

Sahabat yang beriman ibarat mentari yang menyinar.
Sahabat yang setia bagai pewangi yang mengharumkan.
Sahabat sejati menjadi pendorong impian.
Sahabat berhati mulia membawa kita ke jalan Allah.

Kekhilafan sesaat adakalanya menimbulkan sesal bertahun-tahun.

“Menggerakkan sungai dan gunung lebih mudah daripada mengubah tabiat kita“

“Apa yang kita alami demi teman kadang-kadang melelahkan dan menjengkelkan, tetapi itulah yang membuat persahabatan mempunyai nilai yang indah”

“Persahabatan sering menyuguhkan beberapa cobaan, tetapi persahabatan sejati bisa mengatasi cobaan itu bahkan bertumbuh bersama”

“Persahabatan tidak terjalin secara otomatis tetapi membutuhkan proses yang panjang seperti besi menajamkan besi, demikianlah sahabat menajamkan sahabatnya”

“Persahabatan diwarnai dengan berbagai pengalaman suka dan duka, dihibur-disakiti, diperhatikan-dikecewakan, didengar-diabaikan, dibantu-ditolak, namun semua ini tidak pernah sengaja dilakukan dengan tujuan kebencian”

“Seorang sahabat tidak akan menyembunyikan kesalahan untuk menghindari perselisihan, justru karena kasihnya ia memberanikan diri menegur apa adanya”

“Sahabat tidak pernah membungkus pukulan dengan ciuman, tetapi menyatakan apa yang amat menyakitkan dengan tujuan sahabatnya mau berubah”

“Proses dari teman menjadi sahabat membutuhkan usaha pemeliharaan dari kesetiaan, tetapi bukan pada saat kita membutuhkan bantuan barulah kita memiliki motivasi mencari perhatian, pertolongan dan pernyataaan kasih dari orang lain, tetapi justru ia berinisiatif memberikan dan mewujudkan apa yang dibutuhkan oleh sahabatnya”

“Kerinduannya adalah menjadi bagian dari kehidupan sahabatnya, karena tidak ada persahabatan yang diawali dengan sikap egoistis”

“Semua orang pasti membutuhkan sahabat sejati, namun tidak semua orang berhasil mendapatkannya. Banyak pula orang yang telah menikmati indahnya persahabatan, namun ada juga yang begitu hancur karena dikhianati sahabatnya”

“Tetapi penghancur persahabatan ini telah berhasil dipatahkan oleh sahabat-sahabat yang teruji kesejatian motivasinnya”

“Mempunyai satu sahabat sejati lebih berharga dari seribu teman yang mementingkan diri sendiri”

“Dalam masa kejayaan, teman-teman mengenal kita. Dalam kesengsaraan, kita mengenal teman-teman kita. Ingatlah kapan terakhir kali anda berada dalam kesulitan. Siapa yang berada di samping anda??. Siapa yang mengasihi anda saat anda merasa tidak dicintai??”

“Siapa yang ingin bersama anda pada saat tiada satupun yang dapat anda berikan??. Merekalah sahabat-sahabat anda”

“Hargai dan peliharalah selalu persahabatan anda dengan mereka. Karena seorang sahabat bisa lebih dekat dari pada saudara sendiri”

maka dari itu Sesungguhnya persahabatan itu lebih unggul dari percintaan,tanpa persahabatan percintaan akan berakhir tetapi tanpa percintaan, persahabatan boleh kekal... Oleh karenaaa itu hargailah persahabatan yang terjalin.. amiiiiiinnn.. ~_~

10 komentar:

syahrul himawan mengatakan...

salam kenal dari semarang cak.. aku biyen tau dadi arek suroboyo lo.,kapan-kapan mampir ndek waroeng ku yo cak ngejak konco gak popo... jenenge Waroeng Organik. dialamat .www.haizuran.blogspotom

Goestaf saja mengatakan...

@ syahrul :
salam kenal juga.. okey nanti mampir.. ojok kuatir.. heheheee..

Naisyatul Aisyiyah mengatakan...

Teman sejati akan selalu mengingatkan meski kadang menyakitkan, itu menurut Ai'...mampir ke blog aq juga yach...qu tunggu..

Goestaf saja mengatakan...

@ Naisyatul :
ya haruz begitu namax ajah sahabat..sahabat harus bisa memotivasi temanx dalam keadaan apapun..hehee..betOll g..okay aq mw berkunjung doloe..

Firdaus Ariefatosa mengatakan...

Yo wis nih tak motivasi... semangat cak.. :)

hihihi... piye kabare?

Naisyatul Aisyiyah mengatakan...

kata2 yang indah k' wat arti persahabatan wat k2, Ai' copy yach...biar bs dikirim wat temen2 Ai' yang sedang mencari arti sahabat...

Goestaf saja mengatakan...

@ firdaus : apik2 wae bozz.. hehee.. sik eling tooo tak kiro wiz lali.. :p

@ naisyatul : boleh boleh silahkan wat temen2x barang kali manjur.. wekekee :p

Bang Ancis mengatakan...

Sahabat... dimanakah kalian????


Hi Bro.....
Sahabat emang gampang dicari tapi, gampangkah sahabat sejati itu kita temukan? Sulit Bro... Esulit menemukan sahabat yg bisa mengerti dan menerima kita apa adanya, yang bisa saling mendukung dan slalu ada saat kita butuh....

Hmmm jadi curhat nih...
Salam kenal Bro....

Goestaf saja mengatakan...

@ encis : memang suLit maka dari iTu piLih sahabaT yang benar" bisa mengerti satu sama Lainx.. hehee.. okey salam kenal juga brow.. :D

Hani Sahid mengatakan...

4this is inspiring blog.
nice to meet you.
regards,
Hani.